Ide bisnis Anda sudah punya, sudah dituangkan di website, publikasi Anda sangat mantap, pasti laku!. Jika Anda seorang pemilik produk/jasa yang anda pasarkan sendiri maka tentulah Anda harus melayani pembeli tersebut. Pembeli yang puas nanti akan membantu Anda berjualan semakin laris. Sebaliknya jika orang sudah transfer uang (membeli dari Anda), kemudian Anda tak mengirimkan produk atau memberikan akses pada pelanggan yang telah membeli untuk login, atau produk yang anda berikan tak sesuai dengan apa yang anda sebutkan di website maka artinya Anda telah ngemplang orang. hehe..
Agar bisnis online anda sukses, layanilah pelanggan Anda, jadikan mereka PUAS. Jika Anda bukan pemilik produk, Anda tetap dapat melayani pelanggan misalnya Anda dapat membantu berbagi cara bagaimana menggunakan produk yang dibeli pelanggan dari refferal Anda tersebut, memberikan tips-tips berharga yang anda punya, apa saja lah yang terbaik yang dapat anda berikan pada mereka.
Beruntung sekali jika Anda seorang pemasar, namun pihak pemilik telah memiliki support system yang sangat lengkap, serba ada, meliputi fasilitas tanya jawab, forum yang sangat aktif, modul yang lengkap dan berkelanjutan serta terupdate, juga banyak orang yang dapat mensupport anda (maksud saya seperti perusahaan, kan banyak staff yang dapat membantu). Jika Anda mempunyai kegiatan memasarkan produk atau jasa seperti ini, maka bagian Anda untuk melakukan pelayanan menjadi sangat ringan, karena di perusahaan sendiri sudah sangat lengkap, paling-paling Anda hanya sharing-sharing pengalaman saja.
Minggu, 24 Mei 2009
Pelayanan Pelanggan Adalah Bagian Dari Formula Bisnis Yang Sukses
Diposting oleh koko di 10.44
Label: Dunia kerja
Langganan:
Posting Komentar (Atom)
0 komentar:
Posting Komentar